Sosok Tokoh Andalan

September 18, 2021 - Armada

Makassar, News Armada.com – Beredar lampiran pengumuman yang bunyinya Daftar Usulan RT/RW Kelurahan Tallo, Kecamatan Tallo Tahun 2021. Edaran tersebut lengkap dengan nama-nama yang diusulkan maupun yang di non aktifkan jadi ketua RT/RW, Rabu (15/9/2021).

Informasi yang beredar, bila nama dalam daftar ada tanda buram (hitam) itu berarti nama yang tidak beruntung lagi menjadi ketua RT/RW, namun bila nama yang tidak diberi garis hitam, itu akan tetap menjadi ketua RT atau juga RW.

Adapun nama-nama yang diusulkan akan menempati kotak nama yang diusulkan jadi ketua RT/RW, dan bila diberi tanda warna kuning berarti nama yang diusulkan belum lengkap data-datanya.

“Ini edaran Pelaksana Tugas (Plt) Ketua RT atau ketua RW, sementara yang digaris hitam akan digantiakan Plt RT/RW,” jelas salah seorang penerima edaran pada Hand Phone-nya.

Dibalik kegelisahan ketua RT/RW yang akan di non aktif akibat kena coret hitam dalam daftar yang beredar, muncul sosok yang digadang-gadang menjadi ketua RT 003 di RW 002, jalan Sultan Abdullah 1, Kelurahan Tallo, Kecamatan Tallo, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Husain yang juga akrab dengan sebutan Husain Jallo mendapat dukungan warga untuk mengendalikan atau mengembalikan nama baik RT 003 akibat ketua RT 003 yang lalu membuat kesalahan fatal.

“Beliau (Husain Jallo. Red) sosok tokoh yang bisa diandalkan karena mempunyai sifat familiar dan trasparan, tidak menutup-nutupi bila ada informasi diketahuinya mengenai kesejahteraan warga,” beber Anwar. (Muh. Ali/Abels)