Ramai Pilkades Serentak

September 16, 2021 - Armada

Bone, News Armada.com – ADA 177 Desa akan melakukan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) secara bersamaan di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel) bulan November 2021 mendatang. Dimana telah ada beberapa calon kandidat yang siap bertarung  dan sudah ditetapkan panitia pelaksana Pilkades, Senin (13/09/2021).

Saat ini tengah melakukan persiapan dan sudah dinanti para kandidat Bakal Calon Kepala Desa (Balon Kades) warga setempat untuk mengikuti pesta rakyat. sehingga dengan adanya Pilkades tersebut, dapat terpilih Kades yang definitif untuk menjalankan roda pemerintahan Desa.

Kecamatan Bontocani, Kelurahan Kahu yang ada beberapa Desa diantaranya, Desa Watang Cani, Desa Pattuku, Desa Bontojai, Desa Bana, Desa Pammusureng, Desa Langi, Desa Erecinnong, Desa Bulusirua, Desa Lamoncong, Desa Mattiro Walie juga ikut mengadakan pemilihan Kades yang tidak lama lagi.

Salah satu Balon Kades yang dinilai kuat siap bertarung dan akan menduduki kursi panas di Desa masing-masing. Dalam konteks Pilkades, para calon saling mengkampanyekan program-program unggulan dengan motivasi membangun Desa yang akan dipimpin nantinya.

Diantara sekian Balon Kades mengeluarkan statement. “Apabila terpilih, akan kutingkatkan kesejahteraan masyarakat dengan memanfaatkan Dana Desa sebaik-baiknya, seperti penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada warga yang berhak menerimanya, membangun jalan tani untuk memudahkan akses hasil pertanian dan perkebunan warga, mengaktifkan kelompok tani dan melayani masyarakat selama 24 jam,” janjinya.

Laporan: Abustan

Editor: Abels Usmanji