Drs. H. Syukri Dewa Dg. Lawang: Mohon Doa dan Dukunganta

September 5, 2021 - Armada

Takalar. News Armada.com – PEMERINTAH Kabupaten (Pemkab) Takalar akan menggelar pesta demokrasi pemilihan Kepala desa serentak, yang diikuti oleh 51 desa di sembilan kecamatan. Tahapan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) sudah dimulai yang mengagendakan pendaftara dari tanggal 22 hingga 30 September 2021, dan juga rencananya pencoblosan pemilihan Kepala Desa akan dilaksanakan pada bulan November 2021.

Geliat riak nama-nama bakal Calon Kepala Desa (Cakades) sudah mulai ramai bermunculan didunia maya dan sosmed, bahkan sudah banyak bakal Cakades terang-terangan mengumumkan akan maju di Pilkades melalui media online dan cetak. Seperti yang terlihat di Desa Mappakalompo, juga sudah ramai dibahas dikalangan masyarakat kalau beberapa tokoh menyatakan siap ikut Pilkades Serentak 2021 ini.

Drs. H. Syukri Dewa Dg. Lawang, M.Pd adalah warga  Desa Mappakalompo, Kecamatan Galesong, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan (Sulsel) siap mencalonkan diri sebagai Kepala Desa dalam Pilkades serentak 2021 mendatang dan akan mengabdikan diri ditanah kelahirannya, jika masyarakat Desa Mappakalompo mengamanahkan dirinya menjadi Kepala Desa Mappakalompo.

Ketua yayasan pendidikan Fatmatollahi Galesong ini mempunyai jiwa sosial yang dikenal ditengah-tengah masyarakat cukup adil dan bijak sana.

Tekatnya sudah bulat untuk memajukan Desa Mappakalompo kedepannya agar masyarakat hidup sejahtera dan damai di Desa Mappakalompo.

Adapun program-program unggulannya sebagai berikut:

* Menyiapkan Taman Kanak-kanak Gratis

* Membagikan Alat Pertanian & Nelayan

* Mengembangkan Permandian Wisata Boe’

* Menyiapkan Koperasi Simpan Pinjam

* Menyiapkan Lapangan Olah Raga

* Membagikan Hewan Qurban

* Menyediakan Ambulance

Kuboyangki Tallasatta (Kubota), itulah ungkapan yang kadang tercurah darinya. (Abd. Latif, A.Ma)