Benarkah Pemberian Bupati Bantaeng Berupa Uang?

Agustus 29, 2021 - Armada

Bantaeng, News Armada.com – Berhembus kabar keunikan Bupati Bantaeng  Dr. H. Ilham Syah Azikin, M.Si menyerahkan atau menyumbangkan sejumlah uang rupiah kepada salah satu perwakilan warga Dusun Baraya, Desa Ulugalung, Kecamatan Eremerasa, Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Uang yang berbentuk rupiah yang diserahkan Bupati Bantaeng ke perwakilan warga diperuntukan pekerjaan jembatan yang ada di Dusun Baraya, Desa Ulugalung.

“Tidak sepeserpun kami menikmati atau melihat uang yang disumbangkan pak Bupati kepada kami pekerja swadaya jembatan,” jelas Rsy, Sabtu (28/8/2021).

Lanjut penyampaiannya bahwa sang Bupati saat meninjau langsung pekerjaan jembatan, juga memberikan  dukungan moril dan motivasi pada seluruh pekerja yang hadir pada waktu itu dengan maksud dan tujuan, agar perbaikan jembatan dapat secepatnya dimamfaatkan oleh warga dan pengguna jalan.

Dikabarkan pula adanya penggunaan material juga menyalahi aturan yang menggunakan Anggaran Dana Desa (ADD) Rp350 juta. Seperti pemakaian material besi beton yang berdiameter 12 millimeter dipakai tidak-lah sesuai anggaran, sehingga menimbulkan reaksi protes warga setempat.

“Pekerjaan ini sempat mandek beberapa waktu lamanya karena kongkalikong oknum pengurus. Pejabat yang bersangkutan mengambil kesempatan untuk mendapat keuntungan bagi dirinya, sedangkan dana yang terpakai dalam catatan, cuma seratus jutaan,” cetus Erang. (Tim/Abel S)