Memperingati HUT RI Ke 76 Karang Taruna Kerabat Bontominasa Gelar Pesona Bontominasa 2

Agustus 17, 2021 - Armada

Bulukumba ArmadaNews  Karang Taruna Kerabat Bontominasa ( KT) , Desa Bontominasa , Kecamatan Bulukumpa , Kabupaten Bulukumba menggelar pesona Bontominasa 2 (Pekan Seni Olaraga Dan Tradisional) berlangsung selasa 10 sampai 17 Agustus 2021.

Kegiatan ini memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun ke-76 Kemerdekan Republik Indonesia.Adanya dukungan maksimal dari pemerintah desa setempat sehingga kegiatan tersebut berlangsung meriah dan disambut penuh euforia yang ditunjukkan oleh masyarakat Bontominasa pada kegiatan tersebut “seperti pantauan wartawan Armada Selasa 17 Agustus 2021.

Ketua Karang Taruna Kerabat Bontominasa , Muhammad Yusril Afni memaparkan, peringatan HUT RI ke-76 yang berbarengan dengan PPKM disaat pandemi Covid-19 tetap mematuhi protokol kesehatan dan kegiatan ini bertujuan untuk menampung segala minat dan bakat yang ada di Desa Bontominasa, dan harapannya agar bakat-bakat yang ada bisa ditingkatkan sehingga dapat berprestasi di bidang olahraga dan seni kedepannya”. Pungkasnya. (Yusril ) .

Lanjut yusril serentetan kegiatan digelar antara lain sepak bola mini, tarik tambang, Voca group, sepak takraw, lari karung, senang, volly, makan krupuk, kasti, panjat pinang, dan Plan motor peserta nya dari Antar Dusun, Intansi pemerintahan dan Remaja mesjid. Kemudian panjat pinang di ikuti oleh tingkatan SD, SMP yang bersedia mengikuti Lomba , dan Plan motor di ikuti umum untuk masyarakat desa Bontominasa maupun luar Bontominasa.

“Acara puncak sekaligus penutupan acara dan pembubaran panitia malam ini Selasa 17 Agustus untuk mengumumkan pemenang pada beberapa perlombaan dan pemberian hadiah kepada para pemenang, ,” ungkapnya.

Sementara Kepala Desa Bontominasa, Lukman S. Pd, mengungkapkan terima kasihnya kepada anak-anak muda yang tergabung dalam wadah Karang Taruna Kerabat Bontominasa atas partisipasinya dalam memeriahkan peringatan HUT RI ke-76.

“ Semangat dan kekompakan anak-anak muda KT Desa Bontominasa membuat kami (pemdes) harus mensupport dan mendukungnya terutama dari sisi pendanaan kegiatan yang dialokasikan dari APBDes,” kata Lukman.

Ditempat yang sama pemuda Karang Taruna Evhy Sulfiana merasa bersyukur bisa menjadi bagian dari Karang Taruna Kerabat Bontominasa (KT) dan Juga berterima kasih kepada Pemdes karena diberi Wadah dan ikut berpartisipasi untuk Pemuda Bontominasa, Ucap Evhy Sulfilana gadis cantik yang masih jomblo ini.

(Jusman)