Ketua Yayasan Fathollahi Galesong Berbagi Daging Hewan Kurban

Juli 24, 2021 - Armada

Takalar,News Armada.com – Pelaksanaan Idul Adha 10 Dzulhijjah 1442 Hijiriah, Selasa (20/7/2021) telah berlalu pelaksanaannya di seluruh pelosok tanah air.

Pemotongan hewan kurban berupa sapi telah dilakukan oleh warga Desa Mappakalompo, Kecamatan Galesong, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Ibadah bulan Dzulhijjah dirangkaikan dengan pembagian hewan kurban pada masyarakat setempat, Kamis (22/7/2021).

Ketua yayasan Fathollahi Galesong, desa Mappakalompo Drs. H. Syukri Indardewa, M.Pd, telah membagikan beberapa kilo gram daging  hewan kurban kepada warga Desa Mappakalompo, dengan jumlah pembagian yang berfariasi di tiga Dusun.

H.Syukri selaku ketua yayasan Fathollahi, mengatakan bahwa tiga dusun yang ada di Desa Mappakalompo, yaitu Dusun Mannyampa dengan 63 paket untuk per 63 Kepala Keluarga (KK), Dusun Kawari 50 paket untuk per 50 KK, Dusun Kassi Lompo dengan 72 paket untuk 72 KK.

“Kami beri daging kurban kepada masyarakat untuk saling meringankan, di mana warga juga bisa menikmati hewan kurban  yang hanya sekali setahun,” ungkap H.Syukri kepada media ketika di temui di tempat pembagian daging hewan kurban.

Salah satu warga yang berdomisili di Desa Mappakalompo, menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada H.Syukri yang dengan Ikhlas  memberi daging hewan kurban di tiga dusun yang ada dalam wilayah Desa Mappakalompo.

“Semoga tiap tahun kami di desa bisa mendapatkan daging hewan kurban,” harapnya.

📸 Pewarta : Abd. Latif, A.Ma

✏️ Editor   : Abels