Pendidikan Hari ini Bertujuan agar Pemerataan Berkeadilan dapat Terwujud.

Juli 12, 2021 - Armada

Makassar, News Armada.com – Antusias bukan hanya siswa-siswi yang mengikuti tahap Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) yang ditempati mendaftar dan berhasil lolos di sekolah tersebut melalui sistem Join Zoom Meeting, namun orang tua siswa-siswi juga ikut memberikan semangat pada anak-anak mereka.

Dalam kata sambutan Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel)  Andi Sudirman Sulaiman mengakui kalau keluarganya tidak mendapatkan perhatian khusus dalam pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jalur SMA-SMK tahun ajaran 2021.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Andi Sudirman saat memberikan sambutan dalam gelaran acara launching Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah oleh Dinas Pendidikan Sulsel, Senin (12/7/2021) pagi tadi.

“Terima kasih tim dan semua yang telah berupaya keras untuk suksesnya PPDB tahun ini. Dari laporan yang saya terima tahun ini jauh lebih baik dari tahun sebelumnya, walaupun masih ada hiruk-pikuk didalamnya, termasuk ada beberapa keluarga saya tidak masuk ke sekolah yang diinginkan,” ujarnya.

Namun meski demikian, Andi Sudirman mengatakan hal tersebut adalah fenomena dari penyelenggaraan PPDB. Menurutnya, pendidikan hari ini pada prinsipnya bertujuan agar pemerataan berkeadilan dapat terwujud.

“Tapi itulah fenomenanya, kita kalau mau mengukur atau menggunakan kedekatan keluarga, maka pasti tidak akan ada habisnya, karena apa? Karena Bugis-Makassar ini bukan orang jauh-jauh semua, kita semua satu rumpun,” katanya.

Lebih jauh dia mengapresiasi kinerja tim. Menurutnya tahun ini memang banyak hiruk-pikuk, termasuk masalah server down.

“Tapi Alhamdulillah semua bisa diatasi,” jelasnya.

📸 Pewarta : Tim Investigasi

✏️ Editor     : Abel S Usmanji