Penerima BST dan PKH pada Penyaluran Bulan Juli di Kabarkan Akan Dapat Bantuan Beras 10 Kg

Juli 10, 2021 - Armada

Jakarta, Newsarmada.com – Bantuan pemerintah di tengah pandemi Covid-19 masih terus diberikan. Bantuan Sosial Tunai (BST) dan PKH dari Kemensos juga akan diberikan pada bulan Juli ini untuk penyaluran BST pada bulan Mei hingga Juni.

BST akan sekaligus akan diterima oleh penerima yaitu senilai Rp 600 ribu melalui PT. Pos Indonesia. Tidak hanya uang saja, namun penerima BST juga dikabarkan akan menerima tambahan berupa beras 10 Kg dari Bulog.

Sementara untuk PKH akan disalurkan melalui Himpunan Bank Negara (Himbara), serta beras melalui Perum Bulog.

Menteri Sosial Tri Rismaharini  di kutip dari beberapa portal berita dan channel YouTube menegaskan bahwa BST dan PKH akan disalurkan pada 10 juta penerima, ditambah beras sebanyak 10 kg. Beras sebanyak 10 kg tersebut akan disalurkan oleh Perum Bulog, mengingat jaringan Bulog terdapat di seluruh wilayah Indonesia.

Data penerima BST dan PKH akan dikirimkan ke Bulog agar selanjutnya bantuan beras tersebut dapat tersalurkan melalui jaringan Bulog di seluruh Indonesia.

Selain itu, Menteri Sosial Tri Rismaharini juga mengungkapkan bahwa pembaruan data penerima BST di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) sudah selesai dilakukan sejak akhir pekan lalu dan siap digunakan dalam penyaluran.

Penerima BST maupun PKH bisa mengecek statusnya melalui laman https://cekbansos.kemensos.go.id.

(Redaksi**)