Buntut Dari Aksi Demontrasi PMII Berujung Bentrok, Polres Bulukumba Akan Periksa Kasatpol PP

Juni 22, 2021 - Armada

Bulukumba, Newsarmada.com  Buntut dari bentrokan mahasiswa dengan Satpol PP saat aksi demonstrasi aktivis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Bulukumba, Senin, 14 Juni 2021 di depan kantor bupati Bulukumba, Kasatpol PP Bulukumba Andi Baso Bintang dijadwalkan akan diperiksa kepolisian Resor Bulukumba, Rabu (23/06/2021) besok.

Saat itu terjadi aksi baku pukul antara mahasiswa dan anggota Satpol PP Bulukumba. Aksi baku pukul dipicu saat Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf yang datang menerima para demostran dan menedang ban bekas milik aktivis.

Kasat Reskrim Polres Bulukumba, AKP Bayu Wicaksono saat ditemui wartawan Selasa (22/06/2021) mengatakan, pihaknya sudah mengirim surat panggilan Kasatpol PP Bulukumba.

”Besok kita jadwalkan pemeriksaan pak Kasatpol, kita akan tanyakan mengenai Standar Operasional Prosedur penanganan aksi, dan siapa -siapa yang bertugas waktu itu,” kata Bayu Wicaksono.

Kasatpol PP Bulukumba, Andi Baso Bintang yang dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. Dirinya mengaku telah siap jika diperiksa Polres Bulukumba terkait demonstrasi berakhir bentrok.

” Iya sudah ada panggilannya. Pastinya saya sudah siap menjawab seluruh pertanyaan penyidik,” singkat Baso Bintang.

Pewarta : Hendra