Masjid Al-Amiin Tamamaung Kerjasama Mahtan Adakan Hapus Tatto Gratis

Juni 6, 2021 - Armada

Makassar, News Armada.com –  Masyarakat Hijrah Tanpa Nama (Mahtan) melaksanakan Kegiatan Hapus Tato Gratis bekerjasama dengan Masjid Al-Amiin Kelurahan Tamamaung, Kecamatan Panakkukang, Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Kegiatan ini dilaksanakan di Masjid Al-Amiin Tamamaung jalan A.P. Pettarani 2 nomor 20 Makassar, Ahad (6/6/2021) yang dimulai pukul 08.00 Wita – hingga selesai.

Ketua Pengurus Hapus Tatto Gratis Masjid Al-Amiin Tamamaung Risnadi Arifin menyambut baik Kegiatan Hapus Tatto Gratis yang digelar Mahtan.

“Alhamdulillah, berkat keikutsertaan kita selalu dalam bakti sosial sehingga masjid kita ini dijadikan tempat untuk kegiatan bermanfaat,” katanya dalam keterangan resminya pada News Armada.com.

Risnadi menambahkan, kalau kedepannya program-program bermamfaat untuk jamaah masjid Al-Amiin akan terus dilakukan termasuk menghadirkan pendakwah-pendakwah ternama dari berbagai penjuruh.

Apeng yang ikut mengurus sekaligus peserta penghapus tatto mengatakan, menghapus tatto itu tidak bisa sekaligus harus dilakukan secara bertahap. Perkataan Apeng dibenarkan oleh peserta dari Kabupaten Pinrang, Ahmad Bin Abdul Hafid. “Saya sudah dua kali, yang pertama di Malili sana dan yang ke dua sekarang ini,” ujarnya.

Muhthar salah satu panitia Mahtan mengatakan kegiatan Hapus Tatto Gratis ini tanpa dipungut biaya sepeserpun.

“Kami pengurus Mahtan yang berjumlah 40 0rang bekerja dengan ikhlas, tidak ada biaya, In Syaa Allah kami akan dapat dunia dan akhirat,” katanya.

Selain itu jumlah peserta hapus tatto yang hadir di masjid Al-Amiin Tamamaung, laki-laki 34 orang sedangkan perempuan 16 orang. Adapun persyaratan hapus tatto yaitu, hafalan 10 ayat Al-Qur’an, membawa hasil LAB darah, membawah foto copy KTP, materai 6000,-, pas foto 2X3 = 2 lembar.

Tetap menjaga protokol kesehatan. Tertanda pengurus masjid Al-Amiin Tamamaung.

 

📸 Pewarta : Abel S Usmanji