AHP Nyatakan Sikap Akan Bertarung pada Musda Golkar Bulukumba

Juni 5, 2021 - Armada

Bulukumba, Newsarmada.com – Sejumlah nama figur mulai bermunculan di bursa calon ketua pada Musyawarah Daerah (Musda) DPD II Golkar Bulukumba, salah satunya nama mantan ketua Golkar H. A. Hamsah Pangki. Musda DPD Golkar Bulukumba diagendakan akan berlangsung pada pekan kedua Juni 2021.

Sejumlah nama politisi Golkar seperti Irwan Nasir, H. Abu Thalib, bahkan politisi muda Golkar Juandy Tandean, juga tercatat dalam bursa figur ketua Golkar Bulukumba.

Selain beberapa nama politisi Golkar, pelaksana tugas (Plt) Ketua Golkar Bulukumba Nirwan Arifuddin dan mantan Ketua Golkar Andi Hamzah Pangki juga turut mewarnai bursa pencalonan calon pemimpin Golkar di Bulukumba.

Mantan Ketua Golkar Andi Hamzah Pangki saat dikonfirmasi awak media pada Sabtu (05/06/2021), menyatakan kesiapannya untuk bertarung di Musda ke X (sepuluh) Golkar Bulukumba pada pekan kedua nanti.

Kendati demikian AHP meminta agar Plt ketua Golkar untuk mundur dari jabatannya agar fair dalam pertarungan di musda nanti tidak ada embel-embel dan tidak ada keraguan, sebab kata AHP jangan sampai itu wasit itu juga pemain.

“Sebaiknya plt mundur dulu baru bertarung supaya fair. Tidak ada embel dan tidak ada keraguan karena jangan sampai itu wasit itu pemain,”

Permintaan AHP agar plt mundur, dinilai sebagai bentuk keadilan dalam pertarungan dan menghindari dugaan keberpihakan dalam pelaksanaan musda nanti.

“Demi keadilan dalam pertarungan, dan menghindari dugaan keberpihakan dalam pelaksanaan musda memang sebaiknya plt harus mundur” tutup mantan calon Bupati Bulukumba pada 2020 lalu.

(Hendra)