Kepala Desa Karama Dinilai Tidak Tepati Janji Politik Serta Mengintervensi Bumdes Menjadi Biang Ormas LMPI Seruduk Kantor PMD dan Gedung DPRD Bulukumba

Juni 3, 2021 - Armada

Bulukumba, Newsarmada.com – Permasalahan yang terjadi di Desa Karama, Kecamatan Rilau Ale Kabupaten Bulukumba terkait janji politik sang kades yang tidak terealisasi sehingga menjadi perbincangan sejumlah pihak, menjadi pemicu terjadinya aksi unjuk rasa yang dilakukan Ormas LMPI di Kantor Dinas PMD dan gedung DPRD Bulukumba, Rabu (03/06/2021).

Janji politik kepala Desa Karama terkait pembebasan biaya pajak bumi dan bangunan dinilai Ormas LMPI menimbulkan banyak polemik di masyarakat.

Selain janji politik ormas LMPI juga mengecam sikap kepala Desa Karama yang terkesan mengintervensi Bumdes dimana sejumlah barang inventaris Bumdes ditempatkan di kediaman pribadi kepala desa (Jusman).

Salah satu kader LMPI saat menyampaikan aspirasi di hadapan salah satu anggota Dewan mendesak DPRD Bulukumba agar segera menuntaskan apa yang terjadi di Desa Karama melalui Rapat Dengar Pendapat (RDP).

Sam juga meminta kepada Dewan agar pada saat menggelar RDP agar Dewan juga mengundang ormas LMPI untuk hadir.

Anggota DPRD Bulukumba Zulkifli Saiye dihadapan puluhan anggota ormas LMPI mengatakan bahwa pihaknya berjanji akan menuntaskan permasalahan yang terjadi di Desa Karama dengan mengundang semua pihak yang terkait.

Setelah mendengarkan penjelasan dari anggota Dewan yang menerima aspirasi, massa ormas LMPI pun akhirnya membubarkan diri dengan tertib dan penyampaian aspirasi terpantau kondusif.

(Hendra)