Awak Media Sayangkan Sikap Ketua Komisi D DPRD Bulukumba Larang Peliputan RDP Kisruh BPNT

Juni 3, 2021 - Armada

Bulukumba, Newsarmada.com – Ketua Komisi D dan sekretariat DPRD Bulukumba larang wartawan lakukan peliputan jalannya Rapat Dengar Pendapat (RDP) terkait penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) bersama Dinas Sosial Kabupaten Bulukumba. Rabu (03/06/2021).

Rapat Dengar Pendapat (RDP) terkait kisruh penyaluran program BPNT di Bulukumba diduga tertutup untuk para awak media sebab saat awak media ingin mengikuti jalannya RDP, seorang staf DPRD menghampiri wartawan yang sedang mengambil gambar lalu menyampaikan “jika dilarang masuk”.

Salah seorang Wartawan dari media Newsarmada.com “Hendra Hasan” yang berada di lokasi  menyayangkan sikap dari sekretariat dan Ketua Komisi D DPRD Bulukumba yang menghalangi kerja wartawan.

“Kami sebagai media menyayangkan sikap dari sekretariat dan Ketua Komisi D DPRD Bulukumba yang menghalangi wartawan melakukan tugas peliputan ,” kesal Hendra.

Hendra mengatakan jika kerja jurnalis itu dilindungi oleh Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers, sehingga sikap sekretariat dan Ketua Komisi DPRD Bulukumba dianggap menghambat pekerjaan pers dan melanggar Undang-undang Pers.

Hingga berita ini diterbitkan, pelaksanaan RDP masih berlangsung di ruangan komisi D DPRD Bulukumba dan masih dengan pintu tertutup.

(Jusman)