PLN Selayar Simulasi Tanggap Kebakaran Menjelang Musim Kemarau

Mei 27, 2021 - Armada

Selayar- Armadanews.com- PLN ULP Selayar menggelar kegiatan simulasi tanggap Kebakaran untuk mengantisipasi tingkat bencana kebakaran di musim kemarau saat ini.

Hal itu dijelaskan Septian Arga Nugraha selaku Pejabat Pelaksana K3L PLN ULP Selayar (PJ K3L) saat dikonfirmasi.

“Kegiatan itu kami laksanakan kemarin di halaman Kantor PLN ULP Selayar dengan turut dihadiri semua Pegawai PLN, mitra PLN dan Dinas Satpol PP dan Damkar tim bagian Pencegahan dan Pemadam Kebakaran,” Ungkapnya, Rabu (26/5).

Sehubungan mulai memasuki musim kemarau yang rawan terjadinya kebakaran menurut Septian, PLN siap tanggap meningkatkan kewaspadaan bahaya kebakaran dengan melaksanakan simulasi tanggap darurat Pemadam Kebakaran.

“Tujuannya agar mengedukasi ke seluruh pegawai serta mitra PLN tentang cara penanganan kebakaran menggunakan APAR (Alat Pemadam Api Ringan) dan APAT (Alat Pemadam Api Tradisional) agar kegiatan operasional di kantor tetap berjalan dengan lancar dan aman,” Imbuhnya.

lebih jauh juga mengingatkan agar masyarakat tetap berhati-hati terhadap hal yang bisa menyebabkan kebakaran.

“Korsleting listrik juga harus diwaspadai atau daun pohon kelapa yang jatuh menimpa kabel listrik. Jika gangguan kelistrikan PLN, masyarakat bisa menghubungi layanan cepat PLN Unit Layanan Pelanggan Selayar 0811-4139-393, Instagram @pln123_official, website www.pln.co.id, aplikasi PLN MOBILE dan tentunya bisa datang langsung ke PLN Unit Layanan Pelanggan Selayar JL RA Kartini No.14 Benteng, Selayar,” Tutupnya.(Hms)

Editor: Muh Sabir