Aksi Solidaritas Peduli Palestina di Gelar Sejumlah Ormas Islam di Bulukumba

Mei 22, 2021 - Armada

Bulukumba, Newsarmada.com – Sejumlah ormas Islam di Kabupaten Bulukumba menggelar aksi peduli Palestina pada Jumat (21/05/2021) di depan Gedung DPRD Bulukumba, aksi yang dilakukan sejumlah ormas Islam ini sebagai bentuk kepedulian dan dukungan terhadap Palestina serta sebagai bentuk kecaman terhadap Israel yang menggempur Palestina.

Aksi yang di inisiasi oleh Mejelis Dai Muda (MDM) dan DPD Wahda Islamiyah dan didukung oleh beberapa ormas lainnya seperti PC Lingkar Dakwah Mahasiswa Indonesia (LIDMI), Komunitas Pejuang Subuh (KOPJUS) dan Biker’s Muslim Bulukumba (BMB)

Ikhwan Bahar, selaku Koordinator Aksi dalam orasinya mengecam kebiadaban zionis Israel dan mendesak pemerintah untuk segera mengambil sikap.

Beberapa anggota DPRD Bulukumba juga turut dalam aksi menyampaikan orasi serta berinfak untuk Palestina. Salah satunya H. Syarifuddin dari Fraksi Nasdem yang dalam orasinya juga mengecam tindakan biadab zionis Israel.

“Kami sangat mengecam tindakan kebiadaban zionis Israel dan meminta dukungan serta doa dari para Dai serta ummat Islam di Kabupaten Bulukumba untuk Palestina,” ujar H. Syarifuddin Anggota DPRD Fraksi Nasdem dalam orasinya.

Hal senada juga disampaikan dari beberapa anggota DPRD lainnya yakni A. Pasakai dari Paratai PKS, Asri Jaya dari Fraksi Golkar serta A. Pasakai mereka mengecam tindakan tidak berprikemanusiaan Zionis Israel dan meminta agar pemerintah Indonesia mengambil sikap guna membantu Palestina.

Pantauan Newsaramada.com aksi sejumlah ormas islam ini juga mengedarkan kotak donasi untuk Palestina yang nantinya akan diserahkan melalui Yayasan Peradaban Islam Spirit Of Aqsa (SOA) di Jakarta untuk selanjutnya dikirim ke palestina. Aksi ormas Islam ini juga dikawal ketat aparat keamanan TNI Polri. Aksi peduli Palestina yang dilakukan sejumlah ormas islam ini dimulai pada pukul 13.00 Wita selepas shalat Jumat kemarin (21/05/2021).

(Jusman)