BPNT Peruntukan Masyarakat Kurang Mampu

Mei 3, 2021 - Armada

Takalar, News Armada.com – Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) merupakan salah satu program pemerintah yang dinaungi oleh Kementerian Sosial (Kemensos) dan diperuntukkan kepada masyarakat yang kurang mampu.

Kehadiran Bantuan Sosial (Bansos) ini dapat menunjang kebutuhan pokok masyarakat khususnya yang ada di desa Aeng Batu-Batu, kecamatan Galesong Utara, kabupaten Takalar, provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel).
Dengan adanya program BPNT tentu Keluarga Penerima Mamfaat (KPM) dapat menikmati atau merasa terbantu lantaran terselenggaranya program Bansos dari pemerintah yang bukan tak lain adalah bertujuan mensejahterakan masyarakat.
Terlepas dari itu, kerja sama dari berbagai pihak perlu kekompakan satu-sama yang lainnya, seperti pendamping, e-warung, dan pihak bank yang ditunjuk.
Selain kepada KPM, Subriani selaku pendamping kecamatan harus juga menjalin kerja sama yang baik dengan Suriani sebagai pengelola e-warung yang bersinergi dengan Bank Mandiri.
E-warung yang dikelola Suriani menyalurkan BPNT kepada KPM berupa :
– Beras 10 kg
– Telur 30 butir
– Sayur 1 paket dan,
– Buah-buahan 1 paket.
April 2021 tercatat sekitar 256 KPM – BPNT yang ada di desa Aeng Batu-Batu, kecamatan Galesong Utara, kabupaten Takalar, Sulsel.

Pewarta : M. Asbar
Editor    : Abel S