Tim Gabungan Polres Bulukumba di backup Polres Metro Tanggerang Kota Akhiri Pelarian Tersangka Pembunuh Kadus Katangka

April 24, 2021 - Armada

Bulukumba, Newsarmada.com – Terduga pelaku pembunuhan Kepala Dusun Katangka, Desa Karama, Kecamatan Rilau Ale Kabupaten Bulukumba akhirnya dibekuk polisi. Terduga pelaku diketahui berinisial S, dibekuk oleh  tim Gabungan Polres Bulukumba yang di backup Polres Metro Tanggerang Kota di sekitaran Bandara Soekarno Hatta, Jakarta saat akan terbang ke Papua pada Jumat malam (23/04/2021).

Kasat Reskrim Polres Bulukumba saat dikonfirmasi Sabtu (24/04/2021) membenarkan penangkapan terduga tersangka pembunuh kepala Dusun Katangka ibu Aliani (34) pada Jumat malam (23/04/2021).

“Iya tersangka pembunuhan Kepala Dusun Katangka, sudah kita tangkap pada Jumat malam 23 April 2021,” kata AKP Bayu kepada Newsarmada.com.

AKP Bayu menjelaskan, proses penangkapan tersangka yang dilakukan oleh tim Gabungan Polres Bulukumba di backup oleh Polres Metro Tanggerang Kota. Tersangka ditangkap di sekitaran Bandara Soekarno Hatta, Jakarta saat akan terbang ke Papua.

AKP Bayu juga menjelaskan bahwa penetapan S sebagai tersangka pembunuhan Kepala Dusun Katangka, Desa Karama, Kecamatan Rilau Ale l, Kabupaten Bulukumba, ditetapkan sejak 21 April 2021.

“Status tersangka sudah kita naikkan sejak 21 April 2021 dan saat ini, tersangka akan diterbangkan ke Makassar untuk  dibawa ke Bulukumba. Untuk informasi selanjutnya nanti akan kita sampaikan,” jelas Bayu.

Sebelumnya, pada Senin (19/04/2021) warga Desa Karama, Kecamatan Rilau Ale, Kabupaten Bulukumba digegerkan atas peristiwa pembunuhan seorang perempuan yang merupakan Kepala Dusun Katangka di rumahnya.

Kondisi korban saat ditemukan oleh warga, sudah dalam kondisi tidak bernyawa dengan sekujur tubuhnya bersimbah darah akibat sejumlah luka tusuk pada bagian tubuhnya.

Kepala Kepolisian Resor Bulukumba, AKBP Gany Alamsyah Hatta saat dikonfirmasi terpisah menjelaskan bahwa anggota SatReskrim masih mendalami motif tersangka tega membunun korban yang merupakan Kepala Dusun Katangka.

“Saat ini penyidik masih meminta keterangan terhadap sejumlah saksi dan keterangan tersangka untuk mendalami apa motif tersangka melakukan pembunuhan di Desa Karama,” Tutup Gany Alamsyah Hatta.

(Jusman/red)