Wabup Saiful Arif Sambut Tim Civitas Unhas Di Bandara Aroepalla

April 22, 2021 - Armada

Selayar – Armadanews.com- Jajaran Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar menyambut kedatangan Tim Pendidikan Vokasi Universitas Hasanuddin untuk Kepulauan Selayar,  di Sunari Beach, Rabu 21/4/2021

Kedatangan civitas akademik Unhas yang dipimpin Wakil Rektor Bidang Akademika,  Prof. Dr. Ir. Muh. Restu, MP., merupakan kelanjutan dari penandatanganan kerja sama Unhas dengan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar terkait rencana pendirian Kampus Vokasi Selayar Universitas Hasanuddin.

Wakil Bupati Kepulauan Selayar, Saiful Arif, S. H., dalam sambutan penerimaannya mengucapkan puji syukur dan selamat datang kepada wakil rektor bidang akademik beserta seluruh civitas akademika Universitas Hasanuddin.

“Selamat datang kami ucapkan di Bumi Tanah Doang, terima kasih karena telah bersedia melakukan kunjungan di Kabupaten Kepulauan Selayar” ucapnya

Dikatakan oleh Wabup bahwa perguruan tinggi merupakan lembaga yang sangat strategis dalam mendorong percepatan pembangunan suatu daerah.

Hal ini dikarenakan perguruan tinggi memiliki keunggulan sumber daya, oleh karena itu kolaborasi pemerintah daerah dengan perguruan tinggi merupakan salah satu hal yang sangat penting bagi peningkatan kesejahteraan suatu daerah, lanjut Wabup.

“Dengan potensi sumber daya manusia, potensi sumber daya kelembagaan yang berkualitas  dan memadai, serta kemampuan membuat riset dan kajian, kami sangat yakin Unhas bisa memberikan peran dan kontribusi terbaik bagi percepatan pembangunan di Kabupaten Kepulauan Selayar, ” tambahnya.

Wabup Saiful Arif berharap momentum visitas ini akan memperkuat komitmen pemerintah daerah maupun komitmen Universitas Hasanuddin untuk segera menyelenggarakan pendirian kampus vokasi unhas demi kesejahteran masyarakat Kepulauan Selayar.

Sementara itu Wakil Rektor Bidang Akademika Unhas Prof. Restu mengatakan kunjungan civitas unhas dalam rangka melakukan Focused Grup Discussion (FGD) dan Sosialisasi Pendirian Kampus Vokasi Selayar Unhas sekaligus peninjauan Kampus yang akan digunakan sementara serta lokasi kampus pengembangan kedepannya.

Dikesempatannya Prof Restu, menyebut visi Kabupaten Kepulauan Selayar sejalan dengan visi Unhas yakni pusat pengembangan sumber daya insani, ilmu pengetahuan, teknologi, seni dan budaya berbasis benua maritim indonesia.

“Ada korelasi dan keterkaitan antara apa yang dikembangkan unhas dan dengan visi Pemkab Selayar, yakni pariwisata, perikanan, pertanian, adalah hal yang sangat menjanjikan untuk dikembangkan didaeerah ini,” cetusnya

Prof Restu mengatakan dengan kehadiran Kampus vokasi Unhas di Selayar, diharapkan mampu mencetak sumber daya manusia yang handal, sehingga kedepannya pengelolaan potensi-potensi unggulan daerah tidak dikelola oleh orang luar, sebab pendidikan vokasi unhas berbasis kepada prospek kebutuhan daerah, jelasnya.

Berharap kunjungan ini merupakan tonggak awal atas niat baik Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar maupun Universitas Hasanuddin
untuk melakukan sesuatu hal yang bermanfaat bagi masyarakat Kepulauan Selayar kedepannya, Tutup Prof Restu diakhir sambutannya.

Editor : Muh Sabir