Kunker Tim Pendidikan Vokasi Unhas di Kepulauan Selayar

April 21, 2021 - Armada

Selayar -News Armada.com- Tim pendidikan vokasi Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar, Rabu (21/4/2021) dijadwalkan akan melakukan kunjungan Kerja (Kunker) ke Kabupaten Kepulauan Selayar, provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel).

Kunjungannya diagendakan berlangsung tiga hari yaitu Rabu, tanggal 21 hingga Jumat, tanggal 23 April 2021, terkait dengan rencana pembentukan Kampus Unhas Selayar.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas (Kadis) Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (PMPTSPTK) Muhammad Arsyad, SKM, M.Kes, MScPH., dalam keterangannya menyebutkan bahwa tim dari Unhas dijadwalkan berangkat ke Selayar melalui Bandara Sultan Hasanuddin Makassar pukul 14.30 wita, dan diperkirakan landing di Bandara H. Aroeppala Selayar sekitar pukul 15.00 wita.

Muhammad Arsyad membenarkan, bahwa kunjungan tim pendidikan vokasi Unhas adalah dalam rangka pembentukan Kampus Unhas Selayar. Sejumlah agenda kata beliau, yaitu Focus Group Discussion (FGD), survei lokasi kampus serta diskusi Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Unhas dengan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar.

Selain itu kata Muhammad Arsyad, tim tersebut sebelum kembali ke Makassar, juga direncanakan akan melakukan kunjungan ke destinasi wisata Bahuluang Kecamatan Bontosikuyu.

Dikutip dari rundown acara, kedatangan tim Unhas ini akan dijemput oleh jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar di Bandara H. Aroeppala. Selanjutnya akan diterima secara resmi oleh Bupati Kepulauan Selayar di Sunari Beach Resort.

Diberitakan sebelumnya, Rektor Universitas Hasanuddin telah melakukan penandatanganan Memorandum Of Understanding (MoU) dengan Bupati Kepulauan Selayar terkait kerja sama dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, di Gedung Rektorat Kampus Unhas Tamalanrea Makassar, beberapa waktu lalu. (Hms/Muh. Sabir)

Editor: Abels