Bupati Selayar terima kunjungan kerja Kepala BPS Provinsi Sulawesi Selatan

April 20, 2021 - Armada

Selayar – Armadanews.com- Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali, menerima kunjungan kerja dan silaturahim Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Sulawesi Selatan, Yos Rusdiansyah, S. E., M.M,hari ini selasa 20 april 2021

Diterima di Ruang Kerja Bupati, Selasa (20/4) Kepala BPS Sulsel didampingi Kepala BPS Selayar yang baru dan lama Joko Siswanto dan Muhammad Kamil, Koordinator Fungsi Statistik Produksi, Muhammad Nur, Koordinator Fungsi Statistik Sosial, Syamsuddin, Kasubag Tata Usaha, Agusman

Dalam pertemuan itu, Bupati Basli Ali menyampaikan ucapan terima kasih atas kerjasama BPS dengan Pemkab Selayar, terutama dalam beberapa kegiatan yang menjadi salah satu rujukan dan refrensi perumusan kebijakan pelaksanaan pembangunan daerah seperti sensus penduduk, sensus ekonomi, sensus pertanian, dan lainnya

Kunjungan Silaturahmi yang banyak diisi dengan diskusi-diskusi terkait program strategis pembangunan daerah, hingga dengan Data BPS untuk Selayar, seperti Inkan Perkapita, IPM, serta Data peningkatan pertumbuhan ekonomi Selayar yang merupakan angka tertinggi diantara kabupaten se-Sulawesi Selatan.

Kepala BPS Yos Rusdiansyah mengatakan kunjungan silaturahim ini dalam rangka untuk memperkenalkan Kepala BPS Kepulauan Selayar yang baru, Joko Siswanto.

“mudah-mudahan silaturahim ini memberikan informasi sekaligus mendapat dukungan dari Bapak Bupati Selayar yang selama sudah diberikan kepada Kepala BPS yang lama, Muhammad Kamil” ucapnya

Dikonfirmasi terkait data BPS untuk Selayar, orang nomor satu di jajaran BPS Sulsel ini, Yos Rusdiansyah menyebut beberapa indikator sosial ekonomi di Selayar cukup bagus terutama Indeks Pembangunan Manusia (IPM) yang progresnya terus mengalami peningkatan dari tahun ketahun.

“ada progres yang menarik, salah satunya daya beli masyarakat yang cukup meningkat tajam, disamping indikator pendidikan dan kesehatan juga terus menunjukkan peningkatan yang baik.” ungkapnya.

Menurutnya bahwa secara umum gambaran perkapita tersebut tercermin dari indikator indeks pembangunan manusia untuk selayar yang semakin meningkat.

Berharap Selayar lebih maju dengan pembangunan-pembangunan khusus yang memberikan dampak kepada masyarakat sehingga kesejahteraan masyarakat Selayar semakin membaik, tutupnya. (Hms)

Editor : Muh Sabir