Bupati Selayar Sambut Kunjungan Basarnas

April 19, 2021 - Armada

Selayar -News Armada.com- Jajaran kepala kantor Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (BNPP) yang lebih dikenal dengan sebutan Badan Search and Rescue Nasional (Basarnas) telah berkunjung di Kepulauan Selayar, kunjungan kerja Basarnas yang lebih mengedepangkan silaturahmi dipimpin langsung kepala Basarnas Sulawesi Selatan (Sulsel) DR. Junaedy, S.Sos., MM, Senin (19/04/2021).

Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali yang didampingi oleh kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Ahmad Ansar menyambut dan menerima dengan baik rombongan Basarnas tersebut di ruangan kerjanya.

Dalam silaturahmi tersebut Bupati mengatakan, kehadiran Basarnas sangat dibutuhkan didaerah ini, apalagi Kepulauan Selayar dikenal sebagai salah satu kabupaten yang memiliki wilayah laut yang luas, ditambah hampir setiap tahunnya sering terjadi kecelakaan laut.

“Saya harap Basarnas bisa bersinergi dengan baik khususnya dengan instansi terkait, selain itu usulan peningkatkan Pos-Selayar menjadi Kantor SAR, disikapi dan secepatnya bisa direalisasikan,” pintah H. Muh. Basli Ali.

Sementara itu ditemui usai melakukan pertemuan, Kepala Basarnas Sulsel mengatakan bahwa pertemuannya dengan bupati adalah bagian dari agenda kunjungan kerjanya dan jajaran di Kepulauan Selayar.

“Silaturahim ini bagian dari kunjungan kerja di daerah selayar, tentu hal ini sebagai upaya peningkatan sinergitas antara Basarnas Sulsel dengan pemerintah daerah dalam rangka memaksimalkan peran SAR,” jelas Junaedy

Selain itu kata Junaidy, kunjungan Basarnas Sulsel ini menyikapi usulan pemerintah daerah Kepulauan Selayar terkait peningkatan Pos-SAR yang ada di daerah ini menjadi Kantor SAR.

“Selayar dengan kondisi wilayah kepulauan memang harus didukung dengan kehadiran Kantor Basarnas,
sehingga peralatannya lengkap dan menjadi pusat kontrol jika terjadi bencana,” ungkap Junaedy

Disamping itu Kepala Kantor BNPP Kelas A Sulsel, Junaedy juga menyampaikan, pihaknya akan melaksanakan pendidikan dan latihan SAR Daerah dan potensi SAR tingkat Provinsi Sulawesi Selatan, yang akan ditempatkan di Kepulauan Selayar.

Pria kelahiran Selayar dan Mantan Danpos SAR, yang kini sebagai Kepala Basarnas Sulsel, menyampaikan terima kasih atas sambutan bupati Kepulauan Selayar yang luar biasa, dan berharap peningkatan kerja sama dapat terjalin lebih baik. (Hms/Slr)

Editor. Muh. Sabir