Sambut HBP Ke-57, Rutan Kelas IIB Selayar Gelar Bakti Sosial

April 17, 2021 - Armada

Selayar -Armadanews.com- Menyambut Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) ke-57, Rumah Tahanan Negara Kelas II B Kabupaten Kepulauan Selayar menggelar kegiatan bakti sosial.

Hal itu dilakukan di wilayah Kecamatan Bontomanai, Desa Kaburu yang beberapa waktu lalu telah terjadi bencana kebakaran.

“Di Bulan Suci ini merupakan momentum yang sangat baik untuk bisa berbagi sesama,” Ungkap Nana Herdiana selaku Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Selayar, Jumat (16/4)

Dalam memperingati HBP setiap tahunnya, Rutan kelas II B Kabupaten Kepulauan Selayar selalu melakukan kegiatan bhakti sosial.

“Seperti tahun sebelumnya, Rutan kelas II B Selayar kembali menggelar bakti sosial dalam rangka menyambut Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke-57,” Imbuhnya.

Dalam penyaluran bantuan bagi korban kebakaran di Desa Kaburu itu yang dipimpin langsung oleh Kepala Rutan Kelas II B Kabupaten Kepulauan Selayar itu memberikan sejumlah paket sembako dan sandang dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Semoga bantuan yang diberikan dapat mengurangi beban saudara-saudara kita yang terkena musibah. Selain itu juga semoga menjadi pahala disisi Alllah SWT di bulan yang suci ini,” Tandasnya.

Lebih jauh, selain bakti sosial, kegiatan lain dalam menyambut HBP ke-57, Rutan Kelas II B Kabupaten Kepulauan Selayar akan menggelar Lomba Syiar Islam yang dijadwalkan pada 22 April 2021 mendatang.

“Kegiatan ini akan dilaksanakan 22 April mendatang. Dimana peserta dalam kegiatan ini ialah warga binaan Rutan Selayar.” TutupNya

(Hms/ Muh Sabir)

Editor: Muh Sabir