Bhabinkamtibmas Desa Kambuno Monitoring Penyaluran BLT-DD Tahap 1

April 15, 2021 - Armada

Bulukumba, News Armada.com – Bhabinkamtibmas Bripka Syahrul hari ini Kamis, (15/04/2021) melaksanakan monitoring dan pengamanan penyaluran Dana Bantuan Langsung Tunai – Dana Desa (BLT-DD) tahap I Tahun 2021 yang dilaksanakan di Aula Kantor Desa Kambuno, Kecamatan Bulukumpa, Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel).

Penyaluran BLT-DD di Desa Kambuno dihadiri langsung oleh Kepala Desa Kambuno Syahrullah Syam beserta jajarannya, Bhabinkamtibmas Polsek Bulukumpa, Pendamping Desa, Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD).

Dari pantauan Newsarmada.com sebanyak 15 orang penerima mampu BLT-DD yang hadir dan masing-masing menerima BLT-DD sebesar Rp. 300.000,- per-keluarga.

Kepala Desa Kambuno saat diwawancarai berharap, penyaluran BLT dapat dimanfaatkan oleh masyarakat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari terkhusus pada bulan suci Ramadhan ini.

Bhabinkamtibmas Polsek  Bulukumpa yang dikonfirmasi menuturkan bahwa kegiatan monitoring BLT merupakan bentuk pengawasan dan pengawalan terhadap masyarakat agar BLT DD ini tersalurkan kepada masyarakat yang memang berhak menerimanya.

Bripka Syahrul juga menambahkan, kegiatan monitoring dan pengamanan dilakukan berdasarkan instruksi Kapolsek Bulukumpa untuk mendampingi dan mengamankan proses penyaluran BLT-DD agar tersalur sesuai sasaran.

“Bagi kami di tubuh Polri berpandangan bahwa program ini merupakan misi kemanusiaan yang dilakukan oleh pemerintah untuk meringankan beban masyarakat kecil terdampak Covid-19 sehingga dalam proses penyalurannya kami merasa terpanggil untuk bertanggung jawab memonitoring sekaligus mengamankan agar proses penyalurannya berjalan sesuai koridor petunjuk pelakasanaanny,” tutup Syahrul. (Jusman/Tim)

Editor : Jusman