Kepala Pasar Sentral Bulukumba Garansi Kesiapan Menuju Penilaian Adipura 2021

April 9, 2021 - Armada

Bulukumba, Newsarmada.com – Merespon kunjungan Tim P3E Sulawesi Maluku (SUMA) Kepala pasar sentral Bulukumba Muh. Amir garansi kebersihan pasar sentral memenuhi syarat penilaian Adipura 2021.

Muh. Amir mengaku bahwa ia bersama tim kebersihan pasar rutin melakukan kegiatan bersih pasar. Ditambahkan rutinitas kegiatan bersih pasar oleh tim kebersihan pasar dilakukan dua kali dalam sehari, yakni pagi dan sore hari.

“Saya bersama tim kebersihan pak memang rutin melakukan kegiatan bersih pasar, dan itu sudah diprogramkan pagi dan sore hari, bukan hanya persiapan penilaian Adipura, namun rutinitas kebersihan pasar memang sudah tanggung jawab moral saya selaku kepala pasar bersama tim kebersihan yang ada disini” ujar Muh. Amir saat dikonfirmasi, Jumat (09/04/2021).

Muh. Amir juga mengajak para pedagang untuk selalu mengedepankan kesadaran terhadap pentingnya kebersihan lingkungan pasar, Muh. Amir berharap agar semua pedagang tidak membuang limbah sampah dagangannya secara sembarangan, apalagi dengan persiapan Bulukumba menuju penilaian Adipura.

“Sebagai orang yang ditunjuk bertanggung jawab terhadap pengelolaan pasar pak terkhusus juga pada kebersihan pasar, saya mengajak kepada semua pedagang untuk terus meningkatkan intensitas kedasaran kita terhadap kebersihan lingkunga, bukan hanya pada saat menyambut penilaian adipura, tapi harus di implementasikan setiap saat demi kenyamanan kita bersama dilingkungan pasar” harap Amir.

Dari pantauan Newsarmada.com sebelum menuju pasar sentral Bulukumba pada Jumat (09/04/2021) tim P3E yang didampingi Wakil Ketua Komisi C DPRD dan Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Bulukumba, tim P3E terlebih dahulu meninjau tempat pembuangan akhir (TPA) yang berlokasi di Desa Polewali Kecamatan Gantarang Kabupaten Bulukumba.

(Syamsir / red)