Di Tuding Lakukan Pungli, Para Pedagang Sebut Kepala Pasar Sentral Bulukumba di Fitnah

April 7, 2021 - Armada

Bulukumba, Newsarmada.com – Kepala Pasar Sentral Bulukumba, Muh. Amir membantah tudingan terkait dugaan permintaan uang Rp 3 Juta untuk pembagunan pagar pasar. Menurutnya tudingan itu merupakan fitnah terhadap dirinya.

Sebelumnya Muh. Amir dikabarkan melakukan pungutan kepada para pedagang sebesar 3 jt untuk pembangunan pagar pasar sentral Bulukumba.

“Fitnah itu pak, saya tidak pernah minta uang ke pedagang, saya merasa ada orang yang berupaya mengadu domba yang dengan sengaja menyebar fitnah untuk menjatuhkan saya,” Ujar Muh. Amir saat di wawancarai Newsarmada.com Rabu (07/04/2021).

Muh. Amir juga mengatakan bahwa dirinya merasa ada oknum yang sengaja membangun propaganda ke sejumlah pedagang untuk memberikan keterangan yang tidak benar kepada media.

“Saya merasa ada oknum didalam pasar yang sengaja membangun propokasi kepada pedagang sampai ke media dengan tujuan ingin menjatuhkan nama baik saya” Kesal Amir.

Salah satu pedagan di dalam pasar sentral Bulukumba, Aco (33) mengatakan kalau tudingan yang di lontarkan kepada kepala pasar sama sekali tidak benar.

”Pak Amir itu orang baik pak, tidak mungkin dia mau begitu, saya curiga ada orang yang iri hati dengan beliau sampai berniat ingin menjatuhkan dan menfitnah beliau,” kata Aco.

Aco selaku pedagan bahkan mengecam tindakan oknum yang telah melakukan menyebar informasi yang tidak benar, bahkan Aco bersama beberapa pedagang lain akan melakukan pembelaan jika fitnah itu adalah upaya kotor dari oknum untuk mengganti kepala pasar.

“Kepala pasar sudah bekerja sangat baik mulai dari kebersihan pasar, sampai pengamanan dalam pasar sentral. Bahkan Pak Amir lanjut Aco sangat dekat dengan para pedagang, makanya Pak kalau tujuan fitnah untuk mengganti pak Amir sebagai kepala Pasar, maka kami dari beberapa pedagang akan membela beliau” tutup Aco.

(Jusman / red)