Angin kencang terjang Pulau Selayar, PLN ULP Selayar lakukan Pemadaman di berbagai Wilayah

April 4, 2021 - Armada

SELAYAR- Armadanews.com- Hujan deras di sertai angin kencang menyebabkan pohon tumbang yang menerpa Kabupaten Kepulauan Selayar. Kamis 1 April 2021 dan kemudian menjatuhkan jaringan listrik Tegangan Menengah PLN Unit layanan pelanggan(ULP) Selayar.

Pemadaman di lakukan di wilayah daratan Selayar di antaranya Kecamatan Selatan dan Utara Pulau Selayar.

Sejauh ini personil PLN ULP Selayar terus melakukan Insfeksi pemeriksaan dan perbaikan. Adapun pohon yg menyebabkan padamnya listik di selayar yaitu pohon kelapa tumbang yang jatuh ke jaringan listrik ke jaringan PLN di beberapa lokasi si antaranya Dusun Parak, Dusun Todake, Dusun barak Onto, Dusun Parak Selatan,Dusun Bontoala,dan Dusun Cinimabella.

Sampai saat ini jum,at 2 april 2021 pukul 11.06 wita personel PLN ULP selayar terus melakukan perbaikan secara bertahap. Mengingat cuaca ekstrim dan berpotensi bahaya dalam melaksanaan pekerjaan. Untuk saat ini ada 4 tim yang siap dengan personil 28 orang”, Ujar Bustamin Manajer PLN ULP Selayar”.

Adapun lokasi yang sudah terkonfirmasi ke pihak PLN ULP Selayar yang sudah menyala di antaranya Kota benteng, Kecamatan Benteng Utara, dan Kecamatan Benteng Selatan dan masih ada lokasi yang terdampak padam  diantaranya Kecamatan Bontomanai, Kecamatan Bontomatenne,  Kecamatan Bontosikuyu.

” Sejauh ini kami terus melakukan insfeksi pemeriksaan dan pelaksanaan perbaikan jaringan, Kami memohon maaf yang  sebesar-besanya kepada pelanggan kami yang masih terdampak padam.  Kami berharap agar cuaca segera kembali bersahabat sehingga personel kami dapat segera melaksanakan pekerjaan penormalanjaringan, kami mohon doa dan suppor dan pengertian  dari seluruh pelanggan kami”. Ujar bustamin. Manajer PLN ULP Selayar.

Kata manajer PLN ULP selayar, Bustamin melalui keterangan tertulis, Jum,at 2/4/2021 mengingat kondisi ekstrim PLN ULP Selayar menghimbau agar masyarakat tidak beraktifitas di dekitar tiang listrik dan jaringan distribusi listrik PLN. Karna berpotensi membahayakan keselamatan, Serta PLN menghimbau agar masyarakat menyiapkan energi cadangan untuk mem-back up kegiatan- kegiatan penting yang membutuhkan listrik di karenakan kondisi cuaca yang belum bersahabat dan potensi padam masih terus berlanjut. PLN ULP Selayar sangat berharap agar pemilik pohon yang dekat dengan jaringan dapat melakukan penebangan pohon secara sukarela atau dapat menebang pohon kelapa mereka untuk di tebang demi kenyamanan bersama.(hms/red)

Editor: Muh Sabir