Diduga Terlibat Korupsi BOK Mantan PLT Dinkes Bulukumba di Tangkap Polisi

Maret 29, 2021 - Armada

Bulukumba, News Armada.com – Mantan Pelaksana Tugas (PLT) Dinas Kesehatan Bulukumba di tahun 2019 Andi Ade Ariyadi ditangkap oleh Polisi terkait dugaan keterlibatannya dalam kasus korupsi, Pada Senin (29/03/2021). Bantuan Operasional Kesehatan (BOK) pada Senin, (29/04 2021).

Andi Ade sapaan akrab Andi Ariyadi yang saat ini menjabat sebagai Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bulukumba ditangkap polisi karena di duga terlibat dalam kasus korupsi Bantuan Operasional Kesehatan (BOK).

Dari Kasus BOK Bulukumba sendiri, yang sebelumnya marak diberitakan oleh beberapa media terkait hasil audit yang dilakukan oleh Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) menemukan kerugian negara sebesar Rp13,4 miliar dari total anggaran kurang lebih Rp17 miliar.

Kapolres Bulukumba, AKBP Gany Alamsyah saat dikonfirmasi melalui via telepon membenarkan penangkapan Andi Ade.

“Surat perintah penangkapan sudah saya tanda tangani dan anggota sudah lakukan penangkapan,” ujar AKBP Gany Alamsyah saat dihubungi melalui sambungan telepon.

Selain Andi Ade, Polisi juga menangkap 2 orang lainnya.

“Ada 3 orang tadi yang dilakukan penangkapan, salah satunya AA,” tambahnya.

Dari informasi yang dihimpun, Saat ini Andi Ade yang juga didampingi oleh pengacaranya tengah berada di Polres Bulukumba untuk menjalani pemeriksaan dan penyelidikan lebih lanjut.

(Nawir/red)