PAUD “Harapan Kita” Butuh Perhatian Khusus dari Semua Kalangan

Maret 26, 2021 - Armada

Bantaeng,NewsArmada-Menyiasati kegiatan bermain Pada Anak Usia Dini (PAUD) Di Masa Pandemi Covid 19
berbagai macam cara dilakukan para pendidik yang betul-betul mempunyai perhatian terhadap generasi bangsa.

“Menyiasati kegiatan bermain pada anak di masa pandemi Covid-19 agar melahirkan Sumber Daya Manusia yang beriman dan bertakwa,” ungkap seksi pendidikan A. Derly Gita Fetri. Jum’at, (26/03/2021).

Realita pembelajaran di PAUD saat pandemi ini lebih banyak kepada penugasan secara daring yang dilaporkan dalam bentuk foto atau home visit, ataupun small group work yang mungkin kurang memperhatikan kegiatan bermain pada anak.

Dimasa pandemi ini banyak anak yang kurang bergerak karena kehilangan teman bermain dan kesempatan untuk bermain di luar. Padahal, dimasa Covid-19 ini anak harus tetap mendapatkan haknya untuk bermain sehingga orang tua dan guru harus kreatif dan memperbanyak wawasan agar anak tidak bosan dan stres. Anak memerlukan bermain, karena itulah pekerjaannya dan hal tersebut merupakan cara belajar yang disenangi.

Kegiatan bermain yang dilakukan pun tentu harus mengasah seluruh aspek perkembangan anak. Anak-anak memiliki kemampuan beradaptasi dalam menghadapi era pandemi ini sehingga orang tua dapat menyiasati kegiatan bermain di rumah dengan melakukan kegiatan bersama seperti, mendatangi langsung rumah-rumah peserta PAUD.

Peserta yang berjumlah 30 mendapatkan perlakuan secara merata. Terealisasinya pendidikan dengan baik dan berkualitas tentu butuh sarana dan prasarana lengkap. Hal inilah yang dibutuhkan di tempat pendidikan yang berada di Dusun Ma’lero, Desa Biangloe, Kecamatan Pajukukang, Kabupaten Bantaeng.

Kelompok Bermain (KB) “Harapan Kita” yang di ketua Nasrum, sekertaris Rosmiati, bendahara A. Derly Gita Fetri, tata usah Mirnawati butuh perhatian dari berbagai kalangan agar belajar-mengajar dapat terpenuhi dengan baik, seperti tujuan utamanya yaitu meletakkan dasar pengetahuan keterampilan dan daya cipta untuk tumbuh kembang anak. (AUs)

Editor : AUs