Kadis Koperasi dan UMKM Bulukumba Pukul Meja Saat RDP di Ruang Komisi B DPRD Picu Suasana Adu Mulut

Maret 16, 2021 - Armada

Bulukumba, News Armada.com – Suasana Rapat Dengar Pendapat (RDP) Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dengan Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Bulukumba, Taufik MB diwarnai adu mulut.

Kejadian itu bermula saat Kadis Koperasi dan UMKM Taufik MB memaparkan soal dana bantuan belanja tidak terduga bagi masyarakat yang terdampak Covid-19 di tahun 2020 lalu. Tiba-tiba dipertengahan penjelasannya Taufik dipotong oleh Ketua Komisi B Dewan Bulukumba, Fahidin HDK.

Karena penjelasannya dipotong tiba-tiba, Taufik merasa tersinggung dan sontak saja memukul meja. Tindakan yang dilakukan Taufik memicu Dewan tidak dengan perilaku Kadis Koperasi. Akibatnya, keduanya terlibat adu mulut dan perdebatan panas.

Melihat suasana memanas, Wakil Ketua DPRD Bulukumba, H. Patudangi Asiz mengambilalih rapat pembahasan, dan meminta keduanya yang terlibat adu mulut bersikap sopan dan tenang.

“Saya ambilalih pimpinan, tolong pak kadis kita kasih turun tensi bicaranya karena pembahasan ini harus menggunakan kepala dingin. Karena kita mencari solusinya,” ucap politisi Partai Gerindra ini.

(Bandhys)