Bupati Bulukumba Dalam Inspeksi Randis Temukan Sejumlah Kendaraan Dinas Menunggak Pajak

Maret 16, 2021 - Armada

Bulukumba, News Armada.com – Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba gelar inspeksi pemeriksaan administrasi dan fisik seluruh kendaraan dinas (Randis) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulukumba.

Pemeriksaan administrasi dan fisik yang dimulai 15 Maret hingga 31 Maret 2021 mendatang itu untuk mengetehahui kondisi fisik dan kelengkapan administrasi Randis selama ini.

Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan, ditemukan sejumlah kendaraan yang sudah tidak layak jalan serta Randis yang belum memenuhi membayar pajak.

Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf yang akrab disapa Andi Utta meminta penanggungjawab kendaraan agar segera menyelesaikan kewajiban pajak agar tidak menimbulkan masalah dikemudian hari. Lebih lanjut Andi Utta menegaskan agar kendaraan dinas hanya boleh digunakan untuk kegiatan kedinasan bukan  digunakan untuk kepentingan pribadi.

“Kendaraan dinas hanya boleh digunakan untuk kegiatan kedinasan, bukan kegiatan pribadi serta yang terpenting dilakukan perawatan dengan baik” tegasnya.

Andi Utta juga menghimbau agar masing-masing  pemegang Randis agar bertanggungjawab atas Randis yang digunakan dengan memperhatikan kewajiban pajak.

“Karena Randis itu merupakan asset negara maka saya himbau kepada masing-masing penanggungjawab (Randis) untuk merawat kendaraannya ” jelasnya.

Di dampingi Wakil Bupati Bulukumba Andi Edy Manaf, A. Utta mengusulkan agar seluruh Randis diberikan logo Pemkab Bulukumba agar Randis yang ada tidak salah gunakan untuk kepentingan pribadi.

(Bandhys/red)