Satu Orang Pengeroyok Prajurit TNI Berhasil di Tangkap Resmob Bulukumba, 2 Masih Buron

Maret 11, 2021 - Armada

Bulukumba, News Armada.com – Satu dari tiga pelaku pengeroyokan prajurit TNI A. Muh Fachril Syah Alias Boby (18) akhirnya berhasil ditangkap Unit Resmob Polres Bulukumba, di tempat persembunyiannya di Jalan Atletik, Kota Parepare, Sulawesi Selatan pada Selasa (9/3/2021) kemarin.

 

Diketahui pelaku merupakan Warga Jalan Abdul Karim, kelurahan Tanah Kongkong, Kecamatan Ujung Bulu Kota Bulukumba Sulawesi Selatan.

 

Kepala Urusan pembinaan Operasi (KBO) Reserse Kriminal Polres Bulukumba Ipda Muh Dasri membenarkan hal tersebut, dirinya menjelaskan bahwa setelah memperoleh informasi keberadaan salah satu pelaku, pihaknya langsung bergerak cepat dan berhasil membekuk pelaku ditempat persembunyiannya di Kota Pare-Pare.

 

“Jadi anggota Resmob Polres Bulukumba mendapatkan informasi bahwa salah satu pelaku A. Muh Fachril Syah Alias Boby berada di Kota Parepare, sehingga anggota langsung menuju ke sasaran tempat persembunyian,” kata Dasri saat dikonfirmasi, Kamis (11/3/2021).

 

Saat di introgasi, pelaku mengakui perbuatannya mengeroyok Serda Alfha Rabhi prajurit TNI yang bertugas di Korem 132 Tedulako, Kodam XIII Merdeka di depan Warkop Zaki, Jalan Muh Hatta, Bulukumba, dengan cara memukul menggunakan kepalan tangan sebanyak empat kali. Pada Kamis (4/3/2021) malam.

 

“Untuk sementara ini yang berhasil di amankan baru satu orang, dua di antaranya juga merupakan pelaku utama yang membacok dan mengeroyok korban masih dalam pengejaran pihak Resmob Polres Bulukumba, urai Dasri.

 

Perang masing- masing pelaku dalam pengeroyokan prajurit TNI lanjut Dasri, sesuai pengakuan pelaku yang tertangkap, yakni pelaku bernama Anang menganiaya korban dengan menggunakan sebilah parang yang mengenai lengan tangan kanan korban, sedangkan pelaku atas nama Heri dan Boby juga ikut serta melakukan penganiayaan terhadap korban dengan cara memukuli korban dengan menggunakan tangan.

 

Sebelumnya, prajurit TNI Serda Alfha Rabhi diberitakan dikeroyok oleh sekelompok pria bertopeng di depan Warkop Zaki, Jalan Muh Hatta, Kelurahan Tanah Kongkong, Kecamatan Ujung Bulu, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Kamis (4/3) sekitar pukul 22.15 WITA.

 

Akibat penganiayaan itu, prajurit TNI yang bertugas di Korem 132 Tedulako, Kodam XIII Merdeka Palu ini, mengalami luka terbuka pada lengan tangan kanan, luka gores didahi dan luka lecet pada bibir atas.

 

(Bandhys)