Ratusan Personel Polres Tolitoli Disuntik Vaksin Covid-19

Maret 8, 2021 - Armada

TOLITOLI (ARMADA.com) – Ratusan personel Polres Tolitoli dan Polsek Jajaran serta ASN Polres Tolitoli hari ini disuntik vaksin covid-19, Senin (8/3/2021).

Penyuntikan vaksin itu dilakukan oleh vaksinator dari Dinas Kesehatan Kabupaten Tolitoli bertempat di Aula Jananuraga Polres Tolitoli.

Polres Tolitoli melalui Kasubbag Humas AKP Moh Rizal Hi Bandi mengatakan, total sebanyak 262 personel Polres, Polsek dan ASN Polres Tolitoli yang disuntik vaksin pada penyuntikan vaksin tahap 2 dosis 1 ini.

“Suntikan vaksin ini di prioritaskan kepada personel yang bertugas dipelayanan publik serta Bhabinkamtibmas jajaran Polres Tolitoli yang sering kali bersentuhan langsung dengan masyarakat,” kata Kasubbag Humas.

Lanjut Kasubbag Humas, pemberian suntikan vaksin covid-19 yang diberikan kepada personel Polres Tolitoli akan berlangsung selama dua hari, mulai dari Senin (8/3/2021) sampai dengan Selasa (9/3/2021).

Kasubbag Humas juga menjelaskan bahwa vaksinasi bertujuan untuk membentuk sistem kekebalan tubuh setiap personel sehingga dapat mendorong terciptanya kekebalan kelompok (herd immunity), dan mempercepat pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19.

“Vaksinasi merupakan salah satu cara pemerintah untuk mencegah penyebaran dan mempercepat pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19,” jelas Kasubbag Humas.

Kasubbag Humas juga menyebutkan, penyuntikan vaksin ini dilakukan kepada anggota Polri sebab tugas Kepolisian juga berada di garda terdepan.

“Polri juga ada digarda terdepan dalam penegakan ketertiban dan protokol kesehatan Covid-19 sehingga termasuk kelompok rawan,” sebut Kasubbag Humas.

Untuk itu, Kasubbag Humas mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Tolitoli untuk bersama-sama mensukseskan vaksinasi di Kabupaten Tolitoli.

“Mari kita sukseskan vaksinasi ini, jangan mudah percaya dengan beriat hoax tentang vaksin covid-19” ucap Kasubbag Humas.(Syahrul/Jasbar).

Editor: Syam