Seoeang Pelajar, Tewas Tenggelam di Ajibata Danau Toba

Maret 7, 2021 - Armada

TOBA-SUMUT (ARMADA.com) –
Muh. Abdu Pane (18) Seorang Pelajar Asal Medan Johor Tewas tenggelam saat berenang diperairan Danau Toba, di Villa Ajibata, Kecamatan Ajibata, Kabupaten Toba, Minggu ( 07/03/2021 ) dan berhasil di temukan Sekitar Jam 11:35 Wib.

Berdasarkan keterangan Kepala Pos SAR Danau Toba, Octo Tambunan, didampingi Kanit Pol Airud Markas Danau Toba IPDA E Sitinjak, Kapos Pol Ajibata IPDA S Siringi-Ringo membenarkan adanya orang tenggelam di Perairan Ajibata dan berhasil di evakuasi sekitar jam 11:35
Setelah menerima Laporan dari rombongan peserta dan masyarakat Ajibata.

“Setelah menerima informasi, kita Tim SAR Gabungan langsung menuju lokasi tenggelamnya Korban, dan langsung korban Berhasil ditemukan di kedalaman lebih kurang 4 meter dari kejauhan 6 meter setelah bibir pantai, korban ditemukan dengan Kondisi Meninggal Dunia dan oleh tim langsung mengevakuasi ke Rumah Sakit Umum Parapat, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Simalungun.” tutur Octo Tambunan.

Selanjutnya salah seorang peserta yang ikut di rombongan piknik Edy
Menyampaikan kepada awak media tidak mengetahui persis pukul berapa Abdu Mulai berenang hingga tenggelam dan rombongan tidak meperhatikan keberadaan korban.

“Sekitar pukul 09.30 wib, Abdu masih bersama kami memberangkatkan keluarganya (Ayah/Ibu Korban) yang duluan pulang karena pesta di Medan, namun setelah itu kami tidak sadar dia hilang dari rombongan, jadi yang memberitahu kepada kami anak anak Danau yang berenang, setelah kami cek rombongan Abdu tidak terlihat sehingga kami langsung buat laporan ke Basarnas Danau Toba,” kisah Edy sedih.

Edy juga mengatakan bahwa korban merupakan anak tunggal dari pasangan Haji Azis Pane dan Dita, dan kedua orang tua korban langsung berbalik arah ke Parapat saat mendengar berita itu.

“Orang tua korban merupakan satu rombongan dengan kami dari satu lingkungan tempat kami tinggal Gang Dulur, Jl Karya Tani, Medan Johor,” lanjut edy

Sesuai Pemeriksaan yang dilakukan oleh tim medis RSU Parapat dr Icha, mengatakan bahwa korban sudah tidak bernyawa sebelum sampai di RSU Parapat, dan telah menghembuskan nafas di perairan Danau Toba

“Korban meninggal tenggelam atau death by drowning,” ungkap piket staf dr Icha. (Red/Jasbar).

Editor: Syam