Pelayanan Lintas Penyeberangan Bira Pamatata Mengalami Gangguan

Maret 7, 2021 - Armada

SELAYAR (ARMADA.com)- Pelayanan Lintas penyeberangan Bira Pamatata dan sebaliknya, Pamatata Bira, untuk hari ini, Sabtu 6 Maret 2021, terganggu, akibat kemudi KMP. Balibo, rusak, saat akan meninggalkan Pelabuhan Bira, sekitar pukul 06.00 wita.

Informasi ini diperoleh dari Kepala Ops PT. ASDP Selayar, AULIA ACHMAD SUPERVISOR PAMATATA yang diperoleh melalui selulernya dari pelabuhan Pamatata, Sabtu (6/3/2021).

Tertuntadanya pemberangkatan KMP. Belida akibat gangguan tehnis pada bagian kemudi KMP Balibo, saat akan meninggalkan pelabuhan Bira.

“Berkat upaya yang dilakukan pihak tehnisi KMP Belida akhirnya kerusakan pada kemudi KMP Balibo dapat tertangani dan kapal kapal berhasil bertolak dari Pelabuhan Bira sekitar pukul 11.30 wita”, kata Ka. Ops Asdp Selayar, Aulia.

“Khusus hari ini Sabtu (6/3) pelayanan dari Pamatata ke Bira tetap ada, hanya saja Diperkirakan KMP Balibo akan melakukan pelayanan dan berangkat dari Pelabuhan Pamatata menuju Bira antar pukul 13.00 – 14.00 wita, katanya lagi.

Hal ini juga dibenarkan oleh Kepala UPT. Pelabuhan Bira Syamsuddin, bahwa molornya pemberangkatan saat kapal KMP. Balibo akan bertolak dari pelabuhan Bira tiba tiba bagian kemudi rusak dan kembali sandar di Dermaga Pelabuhan Bira.

Akibat kerusakan ini langsung diadakan perbaikan dan berhasil diperbaiki sekitar pukul 11. 00 wita dan berangkat sekitar pukul 11.30.wita. (Red/Jasbar).

Editor: Syam