Penyaluran Bantuan Pangan Bagi Warga KPM di Kab Lutra Berjalan Lancar

Maret 7, 2021 - Armada

LUWU UTARA (ARMADA.com) –
Mencermati kondisi demikian, kebijakan Pemerintah dalam mengatasi persoalan tersebut, difokuskan pada penyediaan layanan berupa bantuan sosial pangan kepada masyarakat penerima atau Keluarga
Penerima Manfaat yang terdampak.

Pemerintah juga sangat mengapresiasi komitmen masyarakat dalam melaksanakan protokol kesehatan dengan disiplin, kepatuhan dan kesadaran untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 selama ini.

Bantuan pemerintah didistribusikan kedaerah melalui koorporasi suplayer sebagai aliran barang, selanjutnya dikoordinasikan ke Tikor, Korda BSP bersama Pen-damping, mitra lainnya Satgas dan Himbara, untuk di berikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Untuk bulan Januari 2021 ini, Kabupaten Luwu Utara penyalurannya tetap menggunakan sistem perbankan berupa kartu untuk berbelanja kebutuhan pangan yang telah disiapkan di e-Warung sebagai penyalur kebutuhan bantuan pangan bagi KPM, dengan varian dan item antara lain: Beras 14 kg, Telur 1 rak, dan 2 ikan kaleng 155 gr. Ini memberi-kan kebutuhan nutrisi dan pencegahan stunting.

Dengan sistem tersebut, KPM dengan mudah memperoleh haknya sebagai penerima bantuan. Dengan bantuan tersebut, masyarakat menyebut adanya perhatian serius pemerintah dan sangat berterima kasih.

Pelaksanaan Bantuan Sosial Pangan ini berpedoman pada prinsip 6 T. dimaksud agar penyalurannya sesuai dengan mekanisme ada tidak ada permasalahan di lapangan.

Adapun prinsip tersebut yakni: Tepat sasaran, Tepat guna, Tepat waktu, Tepat kualitas, Tepat jumlah, dan
Tepat administrasi. (Red/Jasbar)

Editor: Syam