Penerima BSP Sembako di Kelurahan Soreang, Warga KPM datang Berbondong-Berbondong

Maret 7, 2021 - Armada

MAROS (ARMADA.com) – Bantuan BSP Sembako salah satu program pemerintah di tengah kesulitan ekonomi masyarakat akibat pandemic covid 19 salah satu alternatif agar masyarakat KPM dapat terbantu untuk kebutuhan sehari-hari dan dirasakan manfaatnya.

Kita menyimak suasana riuh di lokasi Agen Reski tempat penyaluran BSP Sembako di Kelurahan Soreang Kecamatan Lau Kabupaten Maros Provinsi Sulawesi Selatan.
Pasalnya warga KPM penerima bantuan datang berbondong-bondong dengan wajah gembira dan bercanda gurau bersama rekannya para warga KPM mengambil bahan bantuan yang telah disediakan oleh pihak Agen Reski dengan varian dan item berupa, beras 10 kg, telur 53 butir dengan jumlah KPM 300.

Penyaluran sembako ini untuk bulan Januari 2021 di lokas Agen Reski Kelurahan Soreang Kecamatan Lau Kabupaten Maros Sulsel.

Penyaluran ini sudah terkoordinasi dengan pihak Suplayer, Koorda dan Pendamping untuk menyiapkan bahan bantuan tersebut. Dan bantuan BSP sembako di Kelurahan Soreang ini tersalurkan dengan baik, aman
dan transparan.

Namun ada yang membuat suasana lebih menarik lagi ketika Pendamping yang dalam hal ini Hj. Dra. Rahmawati (Red, Pendamping BSP) turut bercanda dan berfose bersama dengan para KPM seakan sulit dibedakan mana KPM dan mana
Pendamping karena berbaur bersama.

Sosok Dra. Hj. Rahmawati pribadinya memang agak tegas semua tugas yang diberikan dalam pendistribusian bantuan kepada agen harus disiplin, dia berpatokan pada prinsip enam (6) T sehingga tak ada
gejolak dari dalam dan luar dalam
mengemban tugasnya selaku Pendamping.
Ketika ditanya apa yang  lihat dari penyaluran ini,  Pendamping Dra. Hj. Rahmawati menjawab dengan santai.

“Pertama, saya sangat gembira melihat KPM yang layak mendapat bantuan; Kedua
saya juga melihat ada kegembiraan
yang sangat kepada KPM penerima bantuan ini, dan saya mengapresiasi bantuan pemerintah ini kepada warga KPM karena sangat bermanfaat bagi mereka,” kata Dra. Hj. Rahmawati.

Ditambahkan, “Kadang ada juga warga KPM yang mengatakan kepada saya bahwa apakah kami masih mendapatkan bantuan lagi, saya katakan sepanjang bantuan ini masih kami diberikan, maka semua akan
tetap dapat. Pertanyaan ini menyentuh perasaan saya juga,” ujar Pendamping Hj. Rahmawati.

Sementara itu, salah seorang ibu KPM ketika ditanya oleh wartawan media ini mengatakan, “Saya sangat berterima kasih mendapatkan bantuan ini, Suami saya hanya tukang ojek, selama corona suami saya semakin menurun pendapatannya karena penumpang sangat kurang , untung saja saya dapat bantuan sembako ini menutupi kebutuhan kami, saya berterima kasih sama pemerintah,“ kata KPM tersebut.(Red/Jasbar).

Editor: Syam