Mewabahnya Covid-19, Bantuan Pemerintah BSP Tetap Berjalan

Maret 6, 2021 - Armada

BONE, (ARMADA.com) – Di tengah masih mewabahnya pandemic covid-19 bantuan Pemerintah BSP Sembako tetap berjalan seperti biasanya setiap bulan untuk mem- bantu warga KPM yang terdampak.

Kabupaten Bone Provinsi Sulawesi Selatan untuk bulan Januari 2021 ini, penyaluran BSP sembako sesuai jadwal yang sudah ditentukan, yang dilaksanakan di Kecamatan Ajangale di Desa Lappangeng Kabupaten Bone.

Bantuan yang diberikan dengan varian berupa, Beras 10 kg dan Telur 2 rak. Bantuan tersebut didistribusi kan oleh Suplayer sebagai ʉ ow of material atau aliran barang yang sudah terkoordinasi dengan Koorda, Pendamping dan Agen sebagai tempat penyaluran barang bantuan ke KPM penerima.

Penyaluran bantuan di Desa Lappangeng Kecamatan Ajangale berjalan dengan aman dan transparan.

Semua KPM berdatangan membawa kartu gesek untuk mendapatkan barang sesuai dengan item yang ditentukan. Salah seorang diantara sekian KPM mengatakan.

“Kami semua merasa sangat berterima kasih karena kondisi saat semakin susah dan corona masih belum juga berakhir, jadi pendapatan kami juga sangat kurang.

Untung ada bantuan dari Pemerintah sembako bisa membantu kami untuk Sementara itu Suplayer mengatakan, “Melihat antusias warga KPM yang datang ke Agen mengambil sembakonya, kami merasa sangat senang, karena mereka menerima bantuan tersebut dengan gembira walau pun tak seberapa nilai bantuan tersebut, namun terpancar rasa ke gembiraan di wajah mereka,” ujar Suplayer.

Di pihak lain, Sitti Hajrah selaku Sekretaris Desa mengatakan, “Kami atau saya pribadi sangat berterima kasih kepada pemerintah karena memberi bantuan sembako kepada warga kami, semoga bantuan tersebut

bermanfaat bagi mereka,” kata Sitti Hajrah. Penyaluran bantuan tersebut tidak lepas dari prinsip 6T yang menjadi pegangan agar penyaluran berjalan sesuai aturan. (Red/Jasbar).

Editor: Syam