Bantuan Sosial yang di Salurkan Suplayer Pada Warga KPM Sangat Membantu

Maret 6, 2021 - Armada

SOPPENG, (ARMADA.com) –Pemerintah mendapatkan tantangan yang tidak ringan. Perekonomian mengalami penurunan signifikan sejak munculnya pandemic covid-19 yang berdampak pada semua aspek termasuk sektor perekonomian yang berimbas pula pada perekonomian masyarakat.

Di tengah gejolak ekonomi yang belum membaik ini, pemerintah tetap fokus pada kehidupan masyarakat yang kurang mampu dengan memberi bantuan sosial sebagai alternatif agar dapat memberi kehidupan yang layak selama ekonomi belum mengalami perubahan akibat
dari pandemic covid 19.

Bantuan sosial yang selama ini sudah berjalan dengan baik telah banyak memberikan manfaat kepada masyarakat utamanya kepada warga KPM di beberapa kabupaten dan kota di Provinsi Sulawesi Selatan khususnya.

Di Kabupaten Soppeng Provinsi Sulawesi Selatan, untuk bulan Januari 2021 ini, menurut informasi lewat wawancara jarak jauh dengan Koorda BSP.

Koorda mengatakan, “Pembagian BSP Sembako untuk warga KPM dalam resonansi Kabupaten Soppeng terbagi dalam 71 desa dan kelurahan dari 8 kecamatan. “Untuk Januari 2021 ini bantuan PSB sembako ada dua macam varian dari dua Suplayer, ada beras 10 kg dan daging 1 kg dan ada juga beras 10 kg dan telur 50 butir,” kata Koorda.

“Selain itu, kami juga perlu jelaskan, bahwa hubungan kami dengan pihak Dinas dan Suplayer serta Pendamping juga para Agen, Alhamdulillah sampai saat ini baik baik saja, apalagi kami sering berkomunikasi membicarakan masalah penyaluran agar berjalan sesuai Juknis dan ter-salurkan dengan baik dan aman.

Semoga hubungan kami berjalan dengan baik tidak ada kesalahpahaman yang terjadi di antara kami,” ujarnya.

“Sesuai yang bapak tanyakan masalah bagaimana saya melihat KPM. Saya sangat merasa senang melihat Bapak dan Ibu KPM datang mengambil bantuannya.

Selama ini KPM sangat antusias kalau
saldonya sudah masuk dan mereka
langsung ke Agen mengambil bantu-
annya,” tutur Koorda.

Koorda menambahkan, “Respon
KPM dengan adanya program sembako ini, mereka sangat senang apalagi di masa pandemic covid-19 ini bantuan tersebut sangat bermanfaat buat mereka,” tutup Koorda. (Red/Jasbar).

Editor: Syam